Minggu, 09 Maret 2014

Surender

Sebenarnya apa yang membuat hidup di dunia menjadi bermakna? teman yang banyak? pacar yang setia? keluarga yang sempurna? nyatanya terlalu banyak hal yang membawa kekecewaan bagi kita, baik dari teman, pacar , dan keluarga. Jika kita membahas bagaimana buruknya atau berbagai kekurangannya memang gak akan pernah ada habisnya.



Badung secara pribadi menyatakan dengan tegas "Kenangan yang perlu di ingat itu kenangan indah" bukan berarti kenangan buruk tidak di ingat, tapi kenangan buruk lebih tepat di sebut sebagai pengalaman saja, kata2 kenangan digunakan untuk hal yang bersifat positif namun pengalaman mencakup positif maupun negatif, jadi mulai sekarang siapapun anda yang membaca tulisan ini jika memiliki pengalaman buruk tentang masa lalu, jangan pernah lagi gunakan istilah kenangan, karena kata2 kenangan itu hanya untuk yang berhubungan dengan yang indah dan manis saja.

" Bukan jamannya lagi mencari kebahagian, melainkan ciptakan kebahagiaan untukmu sendiri " ini pernah dijadikan status oleh si badung, ya jika kita mencari kebahagian akan sangat sulit mendapatkannya, bahkan kemungkinan besar anda hanya akan mendapatkan kepedihan, oleh sebab itu badung mengatakan "buatlah!".

Mari kita lihat beberapa sisi positif dan sisi negatif dari teman, pacar, keluarga.
~ Teman ~
Jika anda lagi berada (ada uang, ada waktu) maka teman akan ada akan tertawa bersama anda, sebaliknya jika anda sedang tidak berada (tak ada uang, tak ada waktu) maka anda akan merasa tidak memiliki teman. Tidak percaya? badung percaya.

~ Pacar ~
Jika saat pacar sedang berbuat manis, maka bahagia sungguh terasa, indahnya dunia, namun jika saat pacar anda melakukan hal yang anda tidak suka, anda akan merasa kesal bukan main bukan? terlebih jika pacar anda bebal susah di bilangin.

~ Keluarga ~
Paling baik dari semua hal, namun masalah keluarga dapat menjadi sumber kehancuran seseorang, sebab, hanya masalah keluarga yang sangat sulit untuk di bai dengan orang lain.

Seperti judulnya Surender,bukan berarti menyerah pasra menghadapi jahatnya dunia ini, namun menyerahlah untuk berangan2 kosong, berubahlah untuk orang yang memulai segalanya, stop bermimpi, lakukan apa yang ada di depan mata.

Tidak ada komentar: