Sabtu, 15 Maret 2014

Sebait Doa dalam Sebaris Harapan:.


Ketika aku mulai berfikir tentang arti aku dalam hidup ini. Apa? dan Untuk Apa? Ada seribu tanya yang menggantung di langit2 alam fikiranku. Indahkah diriku di mata mereka? atau hinakah aku di mataMu, Ya Rabb? Aku sadar, diriku hanyalah manusia akhir jaman yang dibayang-bayangi dengan seribu kepalsuan dunia. Terkadang, keindahan dan keburukan bisa ku hirup bersamaan dengan udara yang Engkau berikan secara cuma-cuma untukku. Lalu, apa maknaku utkMu? Diri ini sadar.. dulu terlalu banyak kemunafikkan yang ada. Mencoba menjadi sosok yang lain dan mau tidak mau kemunafikkan itu harus ku jalani. Dulu aku merasa inilah jalanku. Tak ada yang boleh melarang..! Termasuk keluarga dan sahabatku. Dulu aku acuh..! Orang-orang yang seharusnya menjadi orang terdekat, dengan mudahnya aku singkirkan. Itu semua karena ke-EGOISAN-ku. Itu lah aku.__

lalu kini.. ketika semua ujian itu ada... ketika Engkau hempaskan jariMu di hatiku. Aku menyadari semuanya. Aku hanyalah manusia yang BOBROK..! Manusia yang tak ada arti..! Ku mencoba utk kuat. Ku pelajari lagi semua itu. dan kini ku ingin menghaturkan doa padaMu, Ya Rabb.
 


"Ya Rabb.. dengan segala kelemahan diri ku hantarkan jiwa yang lemah ini dihadapanMu. Berharap Engkau sentuh jiwaku ini dengan ampunanMu. Ya Rabb, lemah diri ini tanpaMu. Engaku uji diri ini dengan segala kerikil2 kehidupan yang berserak di jalanku. Engkau bukakan mataku untuk memandang tentang masa laluku, hari ini dan untuk masa depanku. Engkau ajarkan aku cara untuk menjadi dewasa. Perlahan... dan Perlahan. Ya Rabb, semua kata mereka ku simpan di hati. Ku jadikan Penguat diri ini agar ia tegar dalam segala ujianMu. Aku belajar.. belajar.. dan belajar bahwa hidup ini sulit.. hidup ini tak seindah mimpi yang tadi malam terjadi dalam tidurku. Juha tak semudah aku merangkai puisi-puisi dalam catatanku. Hidup ini adalah caraku untuk memahami bahwa aku akan berlabuh dalam naunganMu. Meski entah kapan itu terjadi. Ya Rabb, jika Engkau percayakan aku utk mendapatkan masa depan seperti apa yang aku  inginkan... jadikan aku jiwa yang tak takut gagal.. jadikan aku jiwa yang selalu mengandalkan kekuasaanMu. Jadikan aku jiwa yang tidak hanya selalau teori... Ya Rabb, utk seorang insan yang sedang ku cari dan ku nanti.. aku mendambakannya.. kau mengiginkan dia hadir disaat aku belajar mengenalMu dan aku menginginkan dia yang menuntutku padaMu... biarlah cintanya padaku tak sebesar cintanya padaMu. karena dengan itu aku tau, dalam posisi apa aku di tempatkan di hatinya. Ya Rabb, meski sekarang aku sedang menerka-nerka siapa kekasih yang Engkau tetapkan utkku.. aku hanya meminta.. tuntunlah hatiku padanya... tuntun juga hatinya padaku. Agar dengan indahnya kekuasaanMu aku yakin dia adalah untukku. begitu juga sebaliknya. Ya Rabb, aku ingin menjadi wanita yang soleha.. agar Engkau tetapkan lelaki yang soleh padaku. Keindahan cintaMu menjadikanku tampak indah di matanya.. dan KekuasaanMu menjadikan dia tampan di hadapanku. Subhanallah... semoga jiwa yang ku kagumi adalah dia yang  Engkau ijinkan menjadi bagian dalam hatiku. :).. dan sungguh aku ingin berarti buat orang-orang yang ku sayangi Ya Rabb, Sungguh kumohon..  jangan ambil aku sampai aku mampu membahagiakan mereka."

====================inilah sebait  doa dalam  sebaris harapanku========================

Tidak ada komentar: