Kamis, 27 Maret 2014

Segelintir ungkapan


"Rasa sakit hati itu indah. Setidaknya patah hati memberikan sensasi bahwa kita memang masih hidup. Hanya batu atau kerikil yang tidak sakit hati."

"Tidak ada yang kebetulan di muka bumi ini. Bahkan sebuah kebetulan yang amat kebetulan adalah tetap rencana Tuhan yang tidak pernah meleset walau sepersejuta mili. Maka, orang2 yang kita temui, kejadian2 yang dilewati, pagi, siang, malam, selalu menyimpan misteri. Ada tujuannya, ada maksudnya. Jika kita tidak berhasil menerjemahkan tiap detailnya, karena terlalu megahnya rencana Tuhan tersebut, itu jelas bukan kabar buruk. Setidaknya pastikan saja kita sukses menysukuri tiap detik rencana tersebut. Selalu berterimakasih. Itu lebih dari cukup."

"Kenapa sebuah benda itu awet?
1. Karena kita rawat dengan baik
2. Jika rusak, segera diperbaiki
Sama dengan hubungan manusia. Jika dirawat dengan baik, kalau rusak segera diperbaiki, maka akan awet. Carilah seseorang dengan pemahaman seperti itu; bukan sebaliknya, rusak sedikit, ketinggalan jaman, langsung buang, ganti yang baru."

"Salah-satu hebatnya cinta yang datang dari anak2 yang masih balita adalah: saat kita sedang marah sekali, dia tiba2 bisa membuat kita tersenyum, bahkan tertawa. Berguguran marah di hati. Maka, nasehat lama itu benar sekali: carilah seseorang, teman hidup yang selalu membuat kita tertawa, bahkan dalam situasi kita tidak ingin tersenyum sama sekali. Menyenangkan menghabiskan waktu dengan seseorang seperti ini."


“Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya. Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan. Biarkan dia jatuh sebagaimana mestinya. Biarkan angin merengkuhnya, membawa pergi entah kemana.”

"Lepaskanlah, maka semoga yang lebih baik akan datang. Lepaskanlah, maka semoga suasana hati akan lebih ringan."

copyright segelintir ungkapan dari tere liye

Tidak ada komentar: