Sabtu, 15 Maret 2014

Sampaikan Salamku Padanya



Kali ini aku benar-benar rindu. Sungguh teramat rindu.
Dulu kau mengajariku arti sebuah kata rindu. Ya, jika sedang rindu bukan pertemuan obatnya. Karena jika kita bertemu rindu itu tetap saja ada. Bahkan semakin dalam. Itu yang dulu pernah kau ajarkan. Dan akupun  mengiyakan semua itu. Kau pernah berpesan juga, suatu saat nanti aku pasti merasakan kerinduan yang teramat dalam. Dan mungkin tepat saat ini aku merasakan itu.

Ibu, malam ini aku benar-benar rindu….
Rindu ini seolah telah menghapus semua yang telah kau bekalkan selama ini. Tentang sebuah ketegaran, kesabaran, kemandirian dan kedewasaan.
Tiba-tiba saja aku merasa rapuh. Oh ibu, kuatkan kembali anakmu ini untuk senantiasa menjadi karang di tepian pantai yang tetap kokoh menghadapi ombak.
Tiba-tiba saja aku merasa enggan dengan semua rutinitas disini, penat. Oh ibu, damaikanlah kembali hatiku agar bisa menjalani rutinitas ini dengan sabar.
Tiba-tiba aku merasa menjadi orang yang paling lemah. Aku tak mampu berdiri sendiri. Aku ingin pulang. Oh ibu, rengkuhlah aku dengan doamu.
Tiba-tiba saja aku ingin manja dengan mu. Merasakan kembali suasana 15 tahun yang lalu. Ketika tangan lembut mu mengusap kepala ini saat tidur. Merasakan hangatnya pangkuan mu. Melihat kembali sinar mata yang sangat menenangkan itu. Oh ibu, sungguh aku menginginkan saat-saat itu lagi.
Aku benar-benar terpejam mengingatnya.


Ibu, biar lah peri malam menyampaikan salam rindu ku pada mu. Mungkin saat ini, kamu sudah  tenang dsana dan lalu menguntaikan doa-doa untuk ku. Aku selalu percaya sang peri malam punya seribu cara untuk menyampaikan pesan ini. Lewat mimpi atau dengan menjawab doa-doa mu. Semoga.
Ini juga yang pernah kau ajarkan pada ku bukan? Sang peri malam tidak pernah lelah untuk menyampaikan salam sayang rindu seorang anak kepada ibunya, sang peri malam juga tidak pernah bosan mendengarkan doa-doa tulus seorang ibu untuk anaknya.

Aku sayang kamu ibu. :*
Demi sebuah ilmu, restu mu, dan surga Ilahi aku akan bertahan di sini.

Tidak ada komentar: