Rabu, 07 Mei 2014

Bahagia itu adalah....?

 
Kebanyakan orang berkata seperti ini :
"Aku bahagia bila melihatmu bahagia, walau kebahagiaan mu itu adalah saat bersamanya, karena bagiku kebahagiaan mu adalah kebahagiaan ku juga"...
Maknanya lebih menekankan bahwa "Cinta itu tak harus selalu memiliki" ...
Dan aku belajar untuk memahami setiap kata dari opini tersebut ..
Oke,,, agaknya sedikit sulit untuk diterima,,
==> "Aku bahagia bila melihatmu bahagia" <==
Aku sependapat dengan makna dari setiap kata dalam kalimat ini,, karena memang hal yang paling indah itu adalah melihat orang yang kita cintai selalu tersenyum bahagia.

==> "Walau kebahagiaan mu itu adalah saat bersamanya" <==
Tidak,, untuk makna dalam kalimat ini aku tidak sependapat, bagaimana mungkin aku bisa bahagia saat melihatnya bersama wanita lain??
Sangat manusiawi rasanya karena bila hal itu terjadi maka bukan kebahagiaan yang ku rasakan, tetapi selimut kesedihan yang akan selalu membalut hatiku.
==> "Karena kebahagiaan mu adalah kebahagiaan ku juga" <==
Setuju,,, memang kebahagiaan nya adalah kebahagiaan ku, tetapi itu hanya berlaku saat akulah yang menjadi satu-satunya sumber dari setiap kebahagiaan nya.
==> "Cinta itu tak harus selalu memiliki" <==
Ia,, karena cinta itu hanya dapat bersatu jika kedua insan memiliki rasa yang sama yaitu "saling mencintai", dan seharusnya jika kamu sudah menyadari bahwa cintamu itu tak bisa untuk kau miliki maka belajarlah untuk melupakannya, bukan belajar untuk terus mencintainya.. berfikirlah sedikit untuk kebahagiaan mu, karena suatu saat nanti kamu akan mendapatkan cinta yang baru jika kamu telah memutuskan berhenti untuk mencintai cintamu yang dulu.
Dan pada akhirnya aku menyimpulkan bahwa "Bahagia yang sesungguhnya itu adalah saat kita mencintai seseorang dan orang itu merasakan hal sama, sehingga rasa saling mencintai membuat satu sama lain diantara kita berdua merasakan  bahwa kamulah satu-satunya sumber untuk setiap kebahagiaan ku".

Tidak ada komentar: