Senin, 12 Mei 2014

Aplikasi BBM Untuk Android Gingerbread| Download+ Cara Install

Kabar adanya aplikasi bbm untuk versi android gingerbread ini mulai ramai diperbincangkan setelah dirilisnya aplikasi bbm resmi asli untuk ICS dan Jelly Bean 22 Oktober 2013 lalu. Bahkan di beberapa forum forum besar seperti Kaskus, dan XDA-Developper, sudah disediakan link downloadnya aplikasi bbm untuk gingerbread 2.3 beserta panduan cara install bbm di hp android gingerbread tersebut.

bbm-for-gingerbread

Namun disini perlu saya tegaskan sekali lagi, aplikasi bbm untuk android gingerbread 2.3 yang versi asli/ resmi dari pihak blackberry masih belum dirilis di Google play store maupun di bbm.com. Jadi aplikasi bbm untuk android gingerbread yang akan kami sajikan dibawah ini merupakan aplikasi bbm buatan developper sendiri (bukan bbm resmi dari pihak blackberry). Sebagian orang mencobanya dan berhasil digunakan, namun sebagian orang mengeluh belum berhasil menginstall aplikasi bbm tersebut.

Download BBM Untuk Gingerbread :

Nah untuk anda yang ingin mendownload aplikasi bbm untuk hp android gingerbread, silahkan anda Download Disini. Setelah anda mendownload aplikasi bbm gingerbread tersebut, ada beberapa syarat yang perlu anda perhatikan sebelum anda mulai menginstallnya di smartphone android gingerbread anda. Beberapa syarat tersebut diantaranya :
1. Spesifikasi minimal dari processor minimal armv7 single-core 1GHz dengan memori RAM sebesar 512MB. Untuk cek langsung diandroid anda, caranya ke menu Setting > About Phone.
2. Android 2.3 Gingerbread harus sudah di-root. Cara root OS android berbeda beda, untuk detailnya silahkan anda cari saja di google dengan kata kunci “cara root OS android pada HP anda” isi dengan tipe dan merk hp anda.
3. Pastikan anda sudah memiliki blackberry ID, jika belum mempunyai silahkan daftar blackberry ID baru.
Setelah 3 syarat menggunkan aplikasi bbm untuk android gingerbread diatas anda yakin beres, silahkan anda ikuti panduan dan langkah langkah install aplikasi blackberry messenger di handphone android Gingerbread 2.3 dibawah ini.

Cara Install BBM Di HP Android Gingerbread :

1. Pastikan anda sudah mendownload aplikasi bbm versi android gingerbread.
2. Setelah anda selesai mendownload, copy file bbm.apk tersebut ke SD card anda. Folder bebas, yang penting anda tidak kesulitan mencarinya lagi.
3. Setelah itu buka file bbm.apk tersebut dengan bantuan aplikasi Zip Viewer dan masuk ke folder lib/armeabi-v7a/
4. Setelah itu pilih semua file yang adadidalam folder lib/armeabi-v7a/, copy dan paste ke folder system/lib anda bisa menggunakan bantuan aplikasi File Explorer untuk pemindahan.
5. Silahkan buka aplikasi bbm for android anda, dan login email serta password blackberry id anda untuk mulai menggunakannya.
Notes : Sekali lagi saya tegaskan, aplikasi bbm versi android gingerbread 2.3 diatas bukanlah aplikasi resmi yang disediakan oleh blackberry maupun Google. Aplikasi diatas merupakan buatan para developper android, dan tentunya membutuhkan skill/ teknis khusus seputar rooting android untuk melakukan instalasi. Untuk menghindari kesalahan dalam instalasi yang menyebabkan kerusakan OS smartphone anda, lebih baik anda minta bantuan teman anda yang memang ahli dalam OS android.
Nantinya jika memang sudah dirilis secara resmi mengenai aplikasi bbm untuk hp android gingerbread, maupun android froyo, akan kami update link downloadnya melalui artikel ini. Terus kunjungi situs portal yang berisi berita perkembangan aplikasi blackberry messenger for android hanya di BBMandroidS.com. Sekian dan semoga bermanfaat informasi dari saya yang berisi download dan cara install aplikasi bbm untuk gingerbread.
Source :
bbm for gingerbread

Tidak ada komentar: