Minggu, 21 September 2014

Mencari ketenangan Jiwa ( part 2 )


Setiap peristiwa dalam hidup adalah menentukan keputusan dan setiap keputusan yang diambil akan berdampak baik dan buruk bagi manusia, dan dampak itu akan dirasakan untuk selamanya. Keputusan yang diambil saat ini bisa menghadirkan kebahagiaan atau kesedihan di masa depan. Bukan hanya untuk satu orang, tapi untuk sebuah keluarga dan masa depan generasi setelah itu.

Saat seseorang berhadapan dengan sebuah dilema, hati pun jadi terganggu lalu dipenuhi dengan kebimbangan. Saat untuk membuat keputusan pun menjadi sebuah pertempuran di dalam hati . Kita banyak mengambil keputusan bukan untuk mencari sebuah solusi, tetapi untuk menenangkan hati seseorang.
Tetapi, adakah yang bisa makan sambil berlari? Tidak. Lalu, bisakah sebuah hati dalam keadaan yang kacau mengambil keputusan yang benar?

Pada kenyataannya, saat seseorang mengambil keputusan dengan pikiran yang tenang, dia pasti akan punya masa depan yang bahagia. Tetapi, saat seseorang mengambil keputusan untuk menenangkan hatinya sendiri, itu akan memberi dia beragam penderitaan dan kesedihan di masa depannya. Pikirkanlah hal itu...

Tidak ada komentar: