Sabtu, 05 Mei 2012

OTAK DAN MASALAH

OTAK DAN MASALAH

Sahabatku, di dunia ini tidak ada satu orangpun yang tidak memiliki masalah atau persoalan hidup, setiap orang tentunya memiliki masalah yang berbeda dengan manusia lainnya. Yang membedakannya bukanlah masalah atau persoalannya sendiri tetapi seberapa mampu kita dapat menyelesaikan masalah yang kita dihadapi.
Kita tahu bahwa Tuhan menciptakan otak manusia dikepala yang posisinya berada diatas kemaluan atau titik nafsu. Karena kita sebagai manusia ditakdirkan untuk berjalan tegak tidak merangkak seperti binatang. Itu adalah pertanda bahwa Tuhan mengingatkan kita agar ketika kita mendapatkan masalah untuk dapat diselesaikan dengan otak kita bukan dengan nafsu (kemaluan) kita. Berbeda dengan binatang, walaupun binatang diberikan otak oleh Tuhan dikepalanya tetapi posisinya sama dengan kemaluannya, maka mereka para binatang ketika mereka mendapatkan masalah, mereka lebih mengedepankan nafsunya dibanding dengan otak yang ada di kepalanya. Karena posisi otak binatang sejajar dengan kemaluannya.

Jadi barangsiapa yang dengan mudah menyelesaikan masalah dengan nafsunya maka ia bisa dikatagorikan sebagai binatang.
Nah, Kita sebagai manusia yang diciftakan oleh Tuhan sebagai makhluk yang sempurna, tentunya kita tidaklah ingin disamakan dengan binatang. Kita punya otak, kita juga diberi akal oleh Tuhan, sudah sepantasnya otak dan akal yang kita miliki, untuk kita pergunakan dengan sebaik-baiknya. Dan salah satunya yang paling utama adalah untuk menyelesaikan masalah atau persoalan yang kita hadapi.
Sahabatku yang baik hati, jika memang hari ini anda memiliki masalah, ingatlah! janganlah sekali-kali anda menyelesaikannya dengan nafsu, tenangkan diri anda dan ambillah nafas dengan perlahan carilah titik awal atau pencetus utama masalah yang timbul. Jika anda mampu untuk menemukannya maka saya yakin anda akan dengan mudah menemukan solusi dari masalah yang anda hadapi. Ingatlah tidak ada masalah di dunia ini yang tidak mungkin diselesaikan dengan baik, semua pasti ada jalan keluarnya

Tidak ada komentar: