Jumat, 03 Oktober 2014

Mengatasi Error 6000 canon IP 2700

Langkah – langkahnya sebagai berikut :
  1. Buka cover printer dan pastikan posisi house cartrdidge berada disisi sebelah kanan, kemudian matikan. (Normal).
  2. Apabila house cartdridge tidak bisa di gerakkan, matikan printer dan geser secara manual ke posisi sebelah kanan.
  3. Pastikan encoder (pita plastik bening) dalam keadaan baik, artinya tidak ada bercak tinta yang menempel. Kalau ada bercak tinta, bersihkan dengan menggunakan tissue halus, kalau anda memiliki cleaner, silahkan pakai sedikit cleaner untuk membersihkannya. Kalau terpaksa, bisa pakai air agar permukaan tissue yang basah bisa digunakan untuk membersihkan bercak tinta.
  4. Cek roll penarik kertas, ada dibagian kiri depan printer. Apabila bisa diputar kebawah dengan normal, maka berarti tidak ada masalah pada roll sensor penarik kertas.
  5. Kemudian, coba putar keatas… kalau keras, berarti disitulah masalahnya.
  6. Anda bisa membuka dulu penutup printer bagian atas untuk memudahkan proses selanjutnya. Tapi kalaupun tidak mau repot bongkar-bongkar, anda bisa selipkan jari kebagian roll tersebut kemudian putar keatas atau searah jarum jam.
  7. Pastikan sampai ada bunyi “klik” di roll utama bagian kanan belakang.
  8. Nyalakan kembali printer anda. Amati, apakah sudah berhasil atau belum, house cartdridge bisa bergerak normal atau tidak.
  9. Kalau belum, maka anda harus cek secara manual mekanik utama (entah lupa nama resminya) yang ada dibagian belakang sebelah kanan.
  10. Putar berlahan roll geer yang paling besar keatas sampai ada tanda bunyi “klik

Tidak ada komentar: